Wednesday, November 27, 2013

Cara Memperbaiki Handphone Yang Terendam Air




Cara Memperbaiki Handphone Yang Terendam Air - jika tiba -tiba handphone terkena air, kehujanan, atau masuk ke dalam bak mandi. Dan menjadi blank bahkan tidak mau menyala, anda tidak usah gugup dan tidak usah panik, karena belum tentu hanphone anda mati total.

Kali ini saya akan membocorkan cara gimana sih, cara memperbaiki handphone yang mati, apakah bisa diperbaiki sendiri tanpa harus ke counter, berikut artikel seputar Cara Memperbaiki Handphone Yang Terendam Air di bawah ini

ponsel terendam


Memperbaiki handphone terendam air


  1. Langsung cabut baterai handphone anda dan jangan coba-coba untuk menghidupkannya. Hal terakhir yang anda inginkan adalah membuat handphone anda konslet.
  2. Cabut memory card serta SIM Card anda.
  3. Jika handphone anda tercelup di air asin/laut ataupun air kotor lainnya, bersihkan dulu dengan air bersih. Kemudian tiriskan sebisanya.
  4. Buka casing handphone anda dan keringkan.
  5. Taruhlah handphone anda di dalam beras dan tutup rapat-rapat. Beras secara alami akan menyerap air dari udara sekitarnya. Diamkan selama 24-48 jam.
  6. Selama menunggu, berdoalah agar handphone anda selamat..
  7. Momen penentuan, pasang baterai anda, dan berharaplah handphone anda bisa menyala. Jika masih tidak bisa menyala, maka kemungkinan sudah terjadi konslet pada rangkaian handphone anda. Jika ini terjadi, maka tidak ada jalan lain selain membawa ke servis center.
  8. Jika handphone anda dapat menyala lagi, selamat, anda berhasil lolos dari maut!

Demikian tadi seputar Cara Memperbaiki Handphone Yang Terendam Air, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua, dan hape ana bisa terselamatkan dari rendaman air. Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami


0 comments:

Post a Comment