Saturday, November 2, 2013

Cara Memutihkan Gigi secara alami




Cara Memutihkan Gigi secara alami  - Gigi putih merupakan dambaan bagi kita semua, Dengan gigi yang bersih dan putih kita menjadi lebih pede dalam berbicara, saya akan memberi info bagaimana cara memutihkan gigi secara alami, simak Cara Memutihkan Gigi secara alami di bawah ini



Memutihkan gigi secara alami

1. Siwak
Miswak atau biasa dikenal dengan siwak yang merupakan akar atau bisa juga dahan pohon yang memang digunakan untuk menjaga kebersihan gigi, lalu gusi, serta mulut. Membersihkan gigi menggunakan siwak sudah lama digunakan oleh umat Muslim dari zaman dahulu. Sebenarnya semua akar pohon atau dahan pohon memenuhi kriteria untuk dijadikan siwak, hanya saja bahan yang digunakan harus memenuhi syarat  tertentu seperti harus lembut dan terjaga kebersihannya.

2. Arang kayu
Hal ini termasuk aneh bagi saya, karena saya sendiri baru mengetahui tentang memutihkan gigi menggunakan arang kayu. Luar biasanya adalah arang kayu yang hitam dapat membuat gigi putih, namun penggunaannya secara berlebihan akan menghilangkan email pada gigi dan membuat gigi terasa sakit.

3. Kulit jeruk
Ternyata kulit jeruk juga bisa digunakan untuk membuat gigi putih secara alami. Gosok gigi menggunakan bagian dalam pada kulit jeruk secara teratur maka gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Dan bagi kalian yang memiliki gigi sensitive maka sebaiknya hati –hati karena kandungan vitamin c yang terdapat pada kulit jeruk ini tidaklah cocok untuk gigi anda.

4. Strawberi
Jenis buah yang banyak digemari ini ternyata juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Selain itu mengkonsumsi buah dan sayur seperti misalnya buah strawberi, lalu apel, serta wortel dan juga seledri dapat memutihkan gigi anda secara alami.

5. Menggunakan pasta gigi tradisional
Membuat pasta gigi tradisional tidaklah terlalu sulit karena kita hanya harus menjemur daun salam serta kulit jeruk lalu tumbuk keduanya hingga halus dan tambahkan air dan diaduk hingga mengental dan berbentuk seperti pasta.

6. Lemon
Menggunakan jus lemon yang ditambahkan sedikit garam juga bisa untuk memutihkan gigi secara alami, dan menggunakan cara ini sebaiknya tidak terlalu sering karena asam yang dimiliki lemon sangatlah asam dan asam serta garam yang berlebih dapat merusak email gigi.

7. Baking soda
Kembali menggunakan bahan makanan sebagai cara memutihkan gigi secara alami. Bahan untuk membuat kue ini mampu menghilangkan noda yang ada pada gigi dan terlalu banyak menggunakannya akan merusak lapisan gigi.

8. Berhenti merokok
Berhenti merokok merupakan salah satu cara alami memutihkan gigi, karena kandungan yang ada pada rokok dapat membuat lapisan gigi berwarna kekuningan.

9. Biji buah Pinang
saat dahulu biji buah pinang dipercaya dapat memutihkan gigi. Cara pemakaiannya adalah dengan membakar biji buah pinang untuk nantinya dihaluskan. Gunakan biji buah pinang yang telah dihaluskan untuk menggosok gigi memakai bantuan sabut pinang atau kalin katun.

10. Mengkonsumsi produk susu
Mengkonsumsi susu akan menambah kalsium dalam tulang yang pastinya akan membantu memutihkan dan menguatkan gigi kita.

11. Menyikat gigi secara rutin
Cara memutihkan gigi secara alami yang terakhir adalah dengan menyikat gigi secara teratur minimal 3 kali sehari, karena dengan kebiasaan rutin ini gigi akan tetap terjaga putihnya dan kebersihannya.

Demikian tadi informasi seputar  Cara Memutihkan Gigi secara alami , semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami


0 comments:

Post a Comment