Monday, November 18, 2013

Tips Sehat Menambah Berat Badan




Tips Sehat Menambah Berat Badan - Mempunyai berat badan ideal merupakan dambaan bagi kita semua, dengan berat badan yang ideal kita menjadi lebih percaya diri.  dengan tubuh yang besar tentunya kita lebih sulit dalam melakukan aktivitas demikian dengan tubuh yang kurus tentunya berdampak pada kesehatan bagi tubuh kita.

Adakah solusi untuk mendapatkan berat badan yang perfectionis ? tentunya dengan pola makan anda yang lebih teratur, jangan terlalu banyak makanan yang mengandung lemak dan berkalori. atur pola makan anda agar mendapatkan berat badan yang ideal. simak artikel Tips Sehat Menambah Berat Badan di bawah ini


Menambah berat badan

  1. mengkonsumsi berbagai bahan makanan sehat yang mengandung karbohidrat. Berbagai makanan tersebut yaitu buah, sayur-sayuran, nasi merah dan berbagai makanan yang berbahan dari gandum seperti roti dan sereal. Khusus untuk gandum, makanan ini merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
  2. Tips yang kedua dengan mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh kita. Sumber protein sehat tersebut bisa berasal dari ikan, daging ayam serta kacang-kacangan yang dapat mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan oleh tubuh anda.
  3. Tips berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan lemak yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber lemak yang sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda, omega-3 serta omega-6.  Sumber lemak omega-3 dapat anda peroleh dari ikan dan kacang kenari sedangkan omega-6 dapat anda peroleh dari minyak sayur seperti minyak biji matahari, kelapa, serta jagung.
  4. Tips berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber vitamin dapat anda peroleh dari aneka macam buah-buahan yang pada kenyataaanya merupakan sumber vitamin yang di perlukan oleh tubuh anda.
  5. Tips berikutnya dengan mencukupi kebutuhan mineral yang diperlukan oleh tubuh anda. Sumber mineral tersebut dapat anda peroleh dari buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, daging merah, susu serta keju.
  6. Tips berikutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh kita. Sumber cairan tersebut dapat anda peroleh dari  meminum air putih dalam jumlah yang cukup yang diperlukan oleh tubuh anda. Minum delapan gelas air putih perhari dapat mencukupi cairan dalam tubuh anda.
  7. Tips ketujuh yaitu dengan melakukan aktivitas berolahraga. Aktivitas berolahraga ini juga sanga baik untuk menjaga kesehatan anda dan dapat membuat tubuh anda tampak berisi dan sehat pula dan tidak membuat tubuh menggelambir karena lemak yang berlebih di tubuh anda.

Nah itulah tadi beberpa tips mengenai Tips Sehat Menambah Berat Badan, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca blog ini. terima kasih sudah berkunjung ke blog lintasartikel 


0 comments:

Post a Comment