Tuesday, December 24, 2013

Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut




Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut - bau mulut, pernah kah anda mengalami bau mulut yang sangat menyengat apalagi tidak sedap, sangatlah tidak nyaman, apalagi pas kita berbicara dengan orang banyak, membuat kita kurang percaya diri

Dan pada kesempatan ini lintasartikel akan memposting seputar Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut, yang bagi kalian yang ingin mengetahui tipsnya, ngga usah lama lama, langsung saja kita simak artikel seputar Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut

cara mehilangkan bau mulut


Cara Menghilangkan bau mulut


 1.  Disiplin Menggosok Gigi

Menggosok gigi adalah cara yang sangat mendasar untuk menghilangkan bau mulut. Yang harus anda ingat adalah kedisiplianan dalam menggosok gigi. Terlalu sering juga tidak baik, terlalu jarang juga tidak baik. Gosok gigi sehari dua kali sudah cukup diwaktu pagi dan sebelum tidur. Untuk anda yang masih tidak disiplin, paksakan diri untuk disiplin menggosok gigi, karena penyesalan dari ketidakdisiplinan dalam menggosok gigi akan terasa nanti.

2. Berkumur dengan Moutwash (Antiseptic)

Menggosok gigi saja masih menyisakan bakteri penyebab bau mulut. Memang menggunakan mouth wash juga belum bisa menjamin hilangnya semua bakteri, tapi dengan obat kumur maka akan mengurangi jumlah bakteri sehingga bisa menghilangkan bau mulut. Lakukan berkumur dengan obat kumur setelah anda menggosok gigi. Jika anda tidak memiliki obat kumur, berkumur dengan garam juga bisa menjadi alternatif obat kumur untuk menghilangkan bau mulut.

3. Mengkonsumsi Buah-Buahan

Penyebab bau mulut diantaranya adalah ketika dalam mulut kekurangan air liur atau mulut dalam keadaan kering. Dengan mengkonsumsi buah-buahan maka air liur dalam mulut akan meningkat karena buah-buahan mengandung banyak air dan vitamin C. Contoh buah-buahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut adalah, pear, apel, jambu, lemon dan lain-lain. Serat buah yang tinggi juga bisa menjadi pembersih gigi.Selain itu buah-buahan juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

4. Minum Teh Hijau dan Berkumur  Daun Sirih 

Meminum teh hijau bisa mengatasi bau mulut karena teh hijau mengandung anti oksidan yang sangat tinggi. Teh hijau sangat menyehatkan untuk tubuh dengan cara menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Sedangkan untuk daun sirih anda bisa merebeus beberapa helai daun sirih lalu pakailah air rebusannya untuk berkumur. Daun sirih akan memberikan efek hangat dan segar di dalam mulut karena ini merupakan mouth wash alami. Rempah lain seperti kayu putih,kayu manis, ketumbar, tarragon, mint, kapulaga dan rosemary juga dapat menangkal bau pada mulut.

5. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet merupakan cara tambahan untuk menjaga mulut dari bau yang tidak sedap. Dengan bahan dan kualitas yang baik bisa membantu membersihkan gigi kita, anda bisa mengunyah permen karet ketika mulut anda terasa bau. Mengunyah permen karet juga bisa menjadai sarana olah raga otot pipi supaya tetap kencang.


Sekian artikel seputar Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut, yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua, semoga artikel ini bermanfaat dan bau mulut anda hilang. Terima kasih sudah berkunjung ke blog lintasartikel


0 comments:

Post a Comment