Wednesday, November 27, 2013

Cara Menghemat Baterai Andorid Dengan Mudah




Cara Menghemat Baterai Andorid Dengan Mudah - Bagi anda pengguna android mungkin kesel banget dengan baterai yang kadang sering banget ngedrop yang diakibatkan penggunaan datapacaket, wifi ataupun lainnya, yang sering sekali bikin anda galau.

anda tidak usah risau dan tidak usah galau dengan smartphone gadget anda, kali ini saya akan memberi tips untuk mengehemat baterai anda, yukk kita simak bareng bareng artikel Cara Menghemat Baterai Andorid Dengan Mudah di bawah ini

mengehat baterai android


Hemat Baterai Android


1. Screen
Pada smartphone, screen alias layar inilah yang paling menghabiskan banyak daya baterai. Setting kecerahan layar ke level terendah. Setelah itu, setting waktu screen timeout di sekitar 30 detik – 2 menit. Jadi ketika gadget tidak digunakan, maka layar akan mati secara otomatis.
2. Multitasking
Multitasking memang keunggulan Android daripada smartphone lain. Namun di sisi lain, penggunaan multitasking juga menyedot daya baterai. Gunakan task killer pada aplikasi yang sudah tidak digunakan. Pada sistem Ice Cream Sandwich ke atas, anda bisa gunakan menu recent apps dan mematikan aplikasi yang tidak digunakan lagi. Cara lain untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan adalah dengan masuk ke menu setting – apps – running kemudian pilih opsi stop.
3. Konektivitas
Jika tidak sedang digunakan, matikan konektivitas yang digunakan seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS. Matikan settingan GPS pada beberapa aplikasi seperti koneksi untuk sosial media. Bila anda dalam jangkauan Wi-Fi, ubah settingan 3G ke 2G. Begitu pula jika anda dalam perjalanan dan daerah yang anda kunjungi miskin sinyal, ada baiknya mematikan semua koneksi dan menyalakannya lagi ketika sudah sampai di tempat tujuan. Untuk dual SIM smartphone, anda bisa mematikan jaringan dari SIM kedua di jam-jam ketika orang jarang menghubungi nomer kedua tersebut.
4. Vibration
Matikan opsi getar pada notification pada tiap aplikasi yang anda gunakan. Menggunakan opsi sound pada notifikasi akan lebih menghemat baterai dibanding opsi vibration atau getar.
Cara di atas adalah cara paling mudah untuk menghemat baterai.Jika masih kurang, anda bisa menyiapkan baterai cadangan, power bank atau membeli baterai dengan daya yang lebih besar


Nah demikian tadi artikel seputar Cara Menghemat Baterai Andorid Dengan Mudah yang dapat saya share untuk anda, semoga bermanfaat bagi anda semua, baca juga Cara Memperbaiki Handphone Yang Terendam Air. Terima kasih sudah berkunjung ke blog lintasartikel


0 comments:

Post a Comment